Kinerja Kepala Desa Dapat Pujian Dari Bupati Jarot

SINTANG | Sintangpost.com- Kinerja Kepala desa se Kabupaten Sintang mendapat pujian dari orang nomor satu di bumi senentang Jarot Winarno. itu lantara ketika kinerja kepala desa dimatanya memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Saya barusan pulang dari Serawai, jadi saya melihat sendiri kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa-desa kita ini,"kata Jarot saat membuka Raker Kades, BPD di gedung Pancasila Sintang, Selasa (26/2).

Jarot mengatakan ketika berkunjung ke uncak sungai Jelamuk kecamatan Serawai belum lama ini, dia melihat pemberdayaan masyarakat menggunakan dana desa sangat terasa sekali.

Jarot juga mengucapkan terima kasih kepada kades dan jajarannya serta BPD yang sudah berusaha menggunakan dana desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita harapkan ke depan ini usaha ini lebih efisien dan efektif lagi,”jelasnya.

Ketua DPRD Sintang Jefray Edward mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresaisi kegiatan ini. Jefray memuji antusias para pemimpin desa dalam meningkatkan kualitas diri mereka salah satunya lewat kegiatan rapat kerja ini.

“Kita harap para pemateri dapat memberi bekal bagi para kades dan BPD dalam melaksanakan pembangunan sehingga program-program pemerintah pusat benar-benar bisa dirasakan masyarakat Sintang,”kata Jefray.

Ditempat yang sama Kepala DMPD Kabupaten Sintang Herkulanus Roni mengatakan tujuan Raker ini itu untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa yang efisien, efektif, akun tabel dan transparan.

“Melalui Raker ini juga kita akan menyelaraskan program kegaitan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dengan desa-desa menuju desa maju dan mandiri,”kata Roni.

Roni menyebutkan bahwa Raker ini juga para kades dan ketua BPD akan diajak untuk membahas mengenai penyusunan dan pembuatan laporan RPJMDes, RKPDes, LPPDes, Laporan Kinerja BPD dan Admisnitrasi desa dan BPD.

“Dinas PMPD juga menghadirkan sejumlah narasumber untuk menambah ilmu para peserta. Para narasumber didatangkan dari berbagai latar belakang dan OPD terkait,”tutupnya. (okt)