Tinjau Kebakaran Dimerakai, Terry: Terimakasih Pemkab Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Baru-baru ini bupati Sintang Jarot Winarno meninjau empat rumah dinas pukesmas Merakai Kecamatan Ketungau Tengah. Dalam kesempatan tersebut bupati Jarot berjnji akan dibangun kembali oleh pemerintah Kabupaten Sintang.

“Akan kita bangun kembali Rumah dinas disana, tetapi pembangunannya secara bertahap mengingat anggrannya cukup besar,”kata Jarot.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim yang ikut meninjau kebakaran tersebut mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Menurut Terry diperlukan solusi untuk wilayah yang masuk jalur hijau agar ditata lebih baik lagi.

“Tetapi itu harus di diskusikan terlebih dahulu sehingga apa langkah dan solusi yang diambil dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah berharap Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membangun Pos Damkar.

“Nah, apabila ada musibah kebakaran kita sudah ada persiapan untuk menanganinya. Jadi tidak lagi wilayah jalur hijau itu diperuntukan untuk wilayah bisnis,” ungkapnya.

Politisi Nasdem ini mengatakan untuk bangunan mess pegawai Puskesmas Merakai yang terbakar dapat dijadikan pasar kecil dan tempat usaha masyarakat.

“Pelaku usaha yang terbakar bisa di relokasi disana, karena disana pun bukan jalur hijau. Seperti yang saya katakan tadi kita dari tingkat kecamatan hingga kabupaten harus mencari solusi dan duduk satu meja untuk membahas persoalan tersebut,” tutupnya.(okt)