Askiman Jadi Irup Sumpah Pemuda

SINTANG | Sintangpost.com- Wakil bupati Sintang Askiman didapuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 , yang digelar di Indor Apang Semangai, Senin (29/10).

Askiman dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan kepemudaan sangat penting guna melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa , berakhlak mulia , sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratif, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kewira usahaan.

Askiman juga menjelaskan bahwa ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter , berkapasitas dan berdaya saing yang didasari revolusi mental sebagai pemicu mempercepat terwujudnya pemuda yang maju sehingga kita dapat menghasilkan bangsa yang sehat, bangsa yang kuat, bangsa yang cerdas dan bangsa yang menjadi pemersatu negeri yang kita cintai ini.

“Untuk itu kita sepatutnya menyukuri dan meneladani sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda,”kata Askiman.

Saat ini lanjut Askiman bahwa para pemuda indonesia sudah membutikan dirinya dikancah asia pada perhelatan Asian Game 2018 berhasil menduduki peringkat ke.4

“Ini bukti bahwa pemuda kita sudah diperhitungkan dikancah asia. Tentu ini semua berkat kerja keras pemuda kita saat ini,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Junaidi menyatakan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini , telah dilakukan berbagai lomba untuk menggelorakan semangat para pemuda di kabupaten Sintang yaitu dengan Lomba Pidato serta mengelar Kegiatan Duta HIV dengan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan HIV Kabupaten Sintang. (okt)