Bupati Jarot Resmikan UPTD Pukesmas Kemangai

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten Sintang terus berkomitmen membangun sarana dan prasarana pelayanan publik salah satunya peningkatan pelayanan bidang kesehatan. Untuk itu bupati Sintang didampingi anggota DPR RI H Sukiman meresmikan UPTD Pukesmas Kemangai, Selasa (13/11).

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan pemerintah Sintang terus berupaya memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dipedalaman. Salah satunya membangun sarana pelayanan kesehatan di Ambalau.

“Sebenarnya di Indonesia tidak ada ribut soal suku, agama, adat, dan budaya. Persoalan utamanya adalah ribut soal rasa keadilan dalam pembangunan suatu daerah,”kata Jarot.

Kehadiran Pukesmas Kemangai ini lanjut Jarot diharapkan menjadi ujung tombak fasilitas kesehatan dasar masyarakat yang ada di daerah pedalam Ambalau.

“Jadi saya harapkan kehadiran Pukesmas yang megah di pedalam ini dapat menjadi peningkatan pelayanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,”jelas Jarot.

Selain membangun Pukesmas, Kedepan lanjut Jarot pemerintah Sintang akan berencana membangun jalan samapai ke kepala jungai.

“Jadi daerah serawai dan Ambalau ini patut bersyukur dimana daerah tersebut bisa merasakan kue pembangunan yang sama dengan daerah lain,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Sintang Sinto Linoh mengatakan mengatakan alokasi dana pembangunan Puskesmas Kemangai senilai Rp 4 Miliar.

“Tahun lalu kita mendapatkan DAK leguler salah satunya untuk membangun pukesmas kemangai ini,”kata Sinto,

Sinto juga mengatakan Pukesmas Kemangai ini sudah ditempati kurang lebih enam bulan yang lalu. Saat ini Pukesmas Kemangai ini sedang menjalani proses Akreditasi. “Saat ini masih menunggu tim penilaian dari pusat,”tutupnya.(okt)