Dewan Desak Penerimaan Guru Kontrak

Hardoyo

SINTANG | Sintangpost.com- Anggota DPRD Sintang Hardoyo mendesak pemerintah Sintang untuk secepatnya mengumumkan pendaftaran tenaga guru kontrak yang telah meleset dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Harus cepat diumumkan supaya ini tidak menimbulkan preseden buruk bagi pelamar,”kata Hardoyo.

Politisi PKPI ini juga mengatakan keberadaan guru kontrak saat ini menjadi salah satu solusi mengatasi minimnya tenaga pengajar berstatus pegawai negeri di pelosok.

Selain itu dirinya juga mendorong agar ke depan Pemkab Sintang bisa menaikkan gaji guru kontrak. Sebab, dilihat dari kondisi kerjanya, terutama para guru kontrak yang bertugas di wilayah pedalaman, gaji yang kecil belum mampu mengangkat martabat profesi guru.

"Kami mendukung peningkatan kesejahteraan guru kontrak, karena ada guru sekolah itu yang honor guru kontraknya masih dibawah standar,”imbuhnya.

Seketaris Disdikbud Sintang Yustinus mengatakan jika penerimaan tenaga kontrak ini masih dilakukan berbagai persiapan.”Memang agak molor,”kami akui itu,”kata Yustinus.

Yustinus juga tidak menampik jika Disdikbud masih merampungkan berbagai permasalahan seperti menuntaskan masalah demo GGD yang mencuat ke permukaan.

“Penundaan masalah penerimaan guru kontrak ini sudah kita sampaikan dengan bupati, yang jelas penerimaan guru kontrak ini pasti kita buka, secepatnya,”Janji Yustinus. (okt)