Dewan Siap Kawal Hasil Musrembang Tahun 2017

Jefray Edward

SINTANG | Sintangpost.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menyatakan siap mengawal segala usulan yang timbul pada Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

"Kita siap kawal segala usulan prioritas masyarakat dari bawah," kata Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward, kemarin.

Saat ini, usulan prioritas yang dihasilkan Musrenbang ditingkat desa maupun kecamatan adalah persoalan infrastruktur jalan dan jembatan. Sebab, terdapat beberapa daerah yang memang kondisi infrastrukturnya belum terbangun dengan baik.

"Infrastruktur jalan dan jembatan paling utama. Ada beberapa daerah yang masih belum terbangun dengan baik. Dan semua lini tidak ada yang kita tinggalkan. Dan kita siap kawal usulan dalam Musrenbang ini," katanya.

Menurutnya, persoalan infrastruktur jalan dan jembatan bukan persoalan baru. Persoalan ini sudah lama terjadi di kabupaten Sintang. Meskipun demikian, ia mengharapkan adanya kesabaran dari seluruh elemen masyarakat.

" Harus bersabar. Karena pembangunan yang diimpikan tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Semua butuh proses dan tahapan yang berjenjang," katanya.

Kemudian, Jefray mengapresiasi atas komitmen pemkab Sintang dalam melakukan pembangunan dari pinggiran. Komitmen itu pun sejalan dengan tujuan Nawacita Presiden Indonesia Jokowi, kalau pembangunan juga dimulai dari pinggiran.

"Bupati juga konsen dalam program tersebut. Maka dari itu , saya harapkan seluruh stekholder yang ada saat ini untuk dapat merencanakan segala program dan usulan yang prioritas untuk dilakukan pada tahun 2018 nanti," tuturnya. (okt)