Kenakan Baju Merah Biru, Juan-Senen Daftar Ke KPU Sintang

JuanSINTANG | Sintangpost.com-Pasangan bakal calon dan Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan-Senen Maryono mendaftarkan diri ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Senin (27/7). Kedatangan pasangan yang diusung lima partai tersebut, disambut oleh ratusan pendukung yang sebelumnya tiba di KPU.

Rombongan tiba di Kantor KPU Sintang Jalan. PKP Mujahidin pada pukul 15.37 Wib. Terdapat sekitar belasan kendaraan roda empat dan puluhan sepeda motor yang ikut serta mengiringi pasangan incumbent tersebut.

Selain didampingi oleh Tim Pemenangan, juga terlihat Anggota DPR RI, Dapil Kalbar yakni Lasarus yang ikut serta mendampingi Pasangan Igansius Juan dan Senen Maryono.

Sempat diguyur hujan, namun tidak mematahkan semangat para pendukung yang memerahkan halaman sekretarian KPU. Dalam pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, pasangan JUS ini didukung oleh partai pemenang pemilu 2014, yakni PDIP dan partai lainnya seperti Demokrat, Hanura, PKPI dan PAN.

Saat tiba di Aula KPU Sintang, Pasangan Ignasius Juan-Senen Maryono langsung menuju meja registrasi untuk mengisi absen pasangan calon yang mendaftar. Setelah itu, lalu menyerahkan berkas ke Ketua KPU Sintang, Aji Supranto melalui Ketua Tim Koalisi, Jefray Edward.

Dari sejumlah berkas yang diserahkan oleh tim koalisi ke KPU Sintang, terdapat beberapa berkas yang belum dilengkapi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

“Pasangan calon diminta melengkapi berkas yang masih dalam proses sebelum tanggal 3 Agustus. Berkas tersebut seperti dokumen rekening khusus, keterangan tata niaga dan photo pasangan,” ujar Ketua KPU Sintang, Supranto Aji.

Selain itu, Aji menambahkan usai menyerahkan berkas pendaftaran akan dilakukan pemeriksaan kesehatan yang waktunya akan ditentukan oleh penyelenggara Pilkada.

“Tim pemenangan juga diminta menyiapkan desain atribute kampanye, dan diserahkan ke KPU untuk dilakukan pencetakan,” katanya.

Calon Bupati Sintang, Iganasius Juan mengatakan pihaknya telah menyelesaikan seluruh berkas yang menjadi persyaratan dalam pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, pada Pemilihan Kepala Daerah Sintang serentak.

“Semua berkas telah kita siapkan dan serahkan kepada KPU, sesuai pernyaratan yang telah diatur dalam undang-undang,” katanya.

Setelah itu, Juan menambahkan pihaknya akan menjalankan proses pemeriksaan kesehatan yang jadwalkan dan sesuai surat pengantar yang diterima pada tanggal 29-30 Juli mendatang di Kota Pontianak.

Terkait dengan laporan hak kekayaan,  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang mengusung jargon Sintang Berjaya ini mengatakan telah disampaikan dan sedang diproses.

“Laporan hak kekayaan sudah disampaikan, selanjutnya setelah penetapan kami akan merapatkan barisan untuk membentuk tim kampanye dan menyiapkan strategi pemenangan,” kata Juan.(mot/red)