Nuzulul Qur’an, Bupati Sintang Serahkan Santunan Kepada Anaka Yatim Piatu di Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno Berfose Bersama Anak Yatim Piatu di STAIMA Sintang, Sabtu (25/5)

SINTANG | Sintangpost.com- Raut wajah gembira tak bisa terbentung dari anak yatim piatu saat mendapatkan santunan dari orang nomor satu dibumi Senentang.

Penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu di STAIMA Sintang ini dalam rangka memoeringati Nuzulul Qur'an yang disaksikan Ketua STAIMA Sintang M Faisal para pengajar dan mahasiswa STAIMA, Sabtu (25/5/2019).

Ketua STAIMA Sintang M Faisal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati Sintang Jarot Winarno yang telah peduli kepada anak yatim piatu khususnya di STAIMA Sintang ini.

“Mereka semua tampak bahagia dengan suasana keceriaan Ramadan, semoga santunan dan sedekah yang tersalurkan mengundang keberkahan untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Faisal juga mengatakan selama bulan suci ramadhan ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan seperti pembagian takjil, buka puasa bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim.

“Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, kami menghadirikan penceramah dari Pontianak yakni Syekh Anas As-Sofi,” terang M Faisal.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan memberikan bantuan seperti ini sangat baik apalagi di bulan suci ramadhan seperti ini.

“Saya juga mengajak umat Islam yang berkelebihan wajib menyisihkan penghasilannya untuk kaum yang tidak mampu, memberikan bantuan seperti ini sangat baik apalagi di bulan suci ramadhan seperti ini.

Jarot mengharapkan santunan yang diberikan dapat membantu para anak yatim menghadapi lebaran mendatang. Ia juga berharap apa yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Saya juga berpesan kepada anak-anak yang sedang menimba ilmu disini agar terus sekolah yang baik dan menatap masa depan yang lebih baik lagi,” pesan Jarot.

Jarot juga berpesan kepada semua orang tua asuh agar dapat membimbing mereka dengan pendidikan yang baik, mengawasi agar tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak baik serta menyayangi sepenuh hati agar mereka juga dapat merasakan kasih sayang orang tua. (okt)

Baca Selanjutnya Sintang Raih WTP ke Tujuh