Pra RAT CU KK Berlangsung Meriah

IMG_6349SEKADAU I Sintangpost.com-Ratusan keluarga besar Credit Union Keling Kumang (CU KK) menggelar Pra RAT CUKK TP Tahun buku 2015 di kantor pusat Desa Tapang Sambas Kecamatan Sekadau Hilir Jumat, (20/2). Acara yang di hadiri oleh 21 TP (Tempat Pembantu) yang ada di wilayah timur kalbar tersebut mengambil tema maksimalkan staf kredit sebagai konsultan keuangan anggota.

Ketua Panitia Pra RAT Palentinus menyampaikan bahwa kegiatan Pra RAT CU KK kali ini merupakan acara penting yang harus dipenuhi dalam credit union, mengingat anggota CU KK kian hari semakin bertambah yang tersebar kebeberapa wilayah kota dan kabupatan di Kalbar.

“Kegiatan Pra RAT ini dihadiri oleh 21 Manejer TP dimana mereka juga akan dilibatkan dalam pemilihan pemimpin dan pengawan periode 2016 sampai 2018,”kata Palentinus.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Pusat CU KK Mikael mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah momentum yang tepat bagi semua unsur CU KK untuk melakukan evaluasi terhadap segala aspek yang berkaitan dengan kondisi dan perkembangan CU KK selama satu periode tertentu.

“Dengan begitu, RAT CU KK menjadi salah satu instrumen penting karena pasang surutnya CU KK  termasuk kinerja badan pengurus tergambar jelas melalui informasi yang bersifat kuantitatif maupun kualitatif.”kata Mikael.

Selai itu Mikael mengatakan Pra RAT tahun buka 2015 tersebut lebih banyak membahas pola kebijakan dan perencanaan program kerja tahun buku 2015 yang lebih menitik beratkan kepada bagaimana staf kredit mampu meningkatkan kapsitasnya dilapangan.

“harapan kita kedepan para staf kredit union untuk menjadi konsultan yang handal,”tukasnya.(bny)