Promosi Informasi Hasil Pembangunan, Sintang Expo Sukses Digelar

Asisten Asisten Bidang Administrasi Umum Marchues Afen saat menutup Sintang Expo di Komplek Stadion Baning Kota Senin (1/9/2019) malam. Saat bersamaan Afen juga menyerahkan piala kepada pemenang lomba.

SINTANG | Sintangpost.com- Asisten Bidang Administrasi Umum Marchues Afen, M.Si mewakili Wakil Bupati Sintang Askiman menutup Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019 di Halaman Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang, Senin (02/09/2019) malam.

Selama sepekan pelaksanaan, kegiatan yang berlangsung dengan meriah ini berjalan sukses serta penutupan pameran dan Sintang Expo tahun ini dimeriahkan oleh Aulia D'Academy, salah seorang penyanyi asal Kalimantan Barat yang telah terkenal ditingkat Nasional.

Pameran yang dipusatkan di area Stadion baning pada penutupannya juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piala serta piagam berbagai lomba dalam rangkaian HUT RI Ke 74.

Ketua Panitia Pameran Pembanguna Yosep Sudianto mengatakan, pameran tersebut merupakan sarana penyebarluasan informasi hasil-hasil pembangunan daerah yang telah dicapai kepada masyarakat.

“Informasi yang ditampilkan oleh stan OPD ini berupa data, foto, video, maket, brosur dan leaflet yang menggambarkan secara visual hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Kobar,” ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa jumlah stan peserta yang mengikuti pameran tahun dan Sintang Expo tahun ini diikuti oleh OPD, instansi vertikal, POLRI, BUMN, BUMD, BUMD, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan, dan pedagang hamparan/PKL. OPD-OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang juga melakukan pelayanan publik secara langsung berupa, layanan KTP, Akta kelahiran, Kartu Keluarga, perijinan, perpanjangan SIM, dan konsultasi teknis.

Pada rangkaian expo ini, dilakukan pula lomba-lomba. Ada lomba penilaian stand, lomba lagu perjuangan, lomba puisi perjuangan, lomba stand up comedy, Lomba lagu dangdut dan lomba akustik.

Selain itu ada para pemenang lomba stand pada Sintang Expo Sintang 2019 ini, pada kategori kesesuaian dengan tema Juara 1, Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang; juara 1 kategori penempatan dan pemanfaatan ruang diraih oleh Disporabudpar; untuk kategori keindahan, juara 1 jatuh pada stand Polres Sintang dan stand favorit diraih oleh stand Diskominfo Sintang.

Asisten Bidang Administrasi Umum Marcus Afen mengatakan aktivitas-aktivitas yang terjadi selama berlangsungnya pameran ini merupakan upaya untuk menunjukkan potensi dan kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Banyak sekali aktivitas yang terjadi, seperti aktivitas ekonomi yang merupakan pertemuan langsung antara konsumen dan produsen, aktivitas seni, edukasi dan promosi, hal itu sebagai upaya kita untuk menunjukkan hasil pembangunan dan potensi daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Afen juga tak lupai mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Sintang Expo 2019, dan mengharapkan agar pelaksanaan pameran ini bisa kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seuruh masyarakat Sintang dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Saya berharap Sintang Expo pada tahun depan dapat dipersiapakan lebih matang dan lebih meriah lagi,” tutupnya. (okt)

Baca Selanjutnya Menjadi Melayu, Menjadi Kita