Refresing Usai Ujian, 43 Pelajar SDN I Nanga Mau Kunjungi Kantor Bupati Sintang

Kabag Humas Pemda Sintang Berfose Bersama 43 Pelajar SDN I Nanga Mau

SINTANG | Sintangpost.com- Sebanyak 43 pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir berkunjung ke Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 25 April 2019. Kedatangan 43 pelajar tersebut disambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan di Depan Kantor Bupati Sintang.

Rita Sulastri Kepala SDN 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir menjelaskan bahwa anak-anak kelas 6 baru saja selesai mengikuti ujian nasional sehingga mereka memerlukan suasana yang santai dan senang-senang.

“Studi tour ini sudah menjadi agenda rutin kami di SDN 01 Nanga Mau. Usai anak anak ikut ujian nasional (UN), mereka, kami ajak jalan-jalan. Dengan studi tour ini, bukan sekedar relaksasi saja tetapi mereka mendapatkan ilmu pengetahaun baru karena selain ke Kantor Bupati Sintang ini,”jelasnya.

Menurutt Rita tak hanya mengunjungi kantor bupati Sintang, rombongan juga dibawa ke Perpustakaan Daerah, Keraton Sintang, Museum Kapuas Raya dan renang di salah satu kolam renang di Kota Sintang ini.

“Tujuan kami supaya anak-anak yang telah mengikuti Ujian Nasional dapat sedikit santai sambil melihat berbagai pembangunan yang ada di Kota Sintang,”Jelas Rita.

Rita juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sintang yang telah bersedia menerima kunjungan tersebut. Menurutnya dengan kunjungan ini kiranya wawasan anak-anak bisa terbuka serta menambah wawasan pengetahuan anak tentang pembangunan Sintang sekarang.

“Kami menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dan diperbolehkan berkunjung ke Kantor Bupati Sintang ini,” tambah Rita Sulastri yang didamping guru dan komite sekolah.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten, Kurniawan menyampaikan rasa senangnya di kunjungi anak-anak SDN 1 Nanga Mau. Menurut Kurniawan kunjungan ini juga sebagai bentuk tali silahturahmi antara pemerintah Sintang dan pelajar.

“Inilah Kantor bupati Sintang. Sepengetahuan saya baru SDN 1 Nanga Mau yang berkunjung ke Kantor Bupati Sintang ini. Silakan lihat-lihat nanti ya. Namun tetap menjaga kenyamanan dan ketenangan,” terang Kurniawan.

Selain itu lanjut Kurniawan memang setelah menghadapi ujian nasional anak-anak sering dihadapkan dengan pikiran yang kurang stabil sehinnga menyebabkan banyak ana-anak yang stres dan mengakibatkan timbulnya pikiran-pikiran yang negatif.

“Setelah belajar di dalam kelas dan mengikuti ujian nasional, tentu anak-anak perlu belajar di luar kelas melalui studi tour ini. Studi tour juga ada fungsi hiburan dengan jalan-jalan. Kami terbuka dan mengapresiasi studi tour in,” tambah Kurniawan.

Kedepan lanjut Kurniawan kunjungan yang dilakukan oleh SDN 1 Nanga Mau ini dapat ditiri dan di contoh oleh sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Sintang ini.

“Tentunya kami sangat welcom sekali apabila ada sekolah yang akan berkunjungn ke kantor bupati Sintang serta kantor pemerintahan di Sintang ini. Selain dapat melihat lebih dekat, juga sebagai tambahan wawasan para pelajar  untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan di bumi senentang ini,”beberrnya.

Dihadapan anak anak SDN 1 Nanga Mau, Kurniawan menanyakan apakah mereka kenal dan tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang. “siapa yang tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang boleh angkat tangan dan menjawab” tanya Kurniawan. Beberapa anak langsung angkat tangan dan menjawab dengan benar nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Usai diterima di Halaman Kantor Bupati Sintang, rombongan dari SDN 01 Nanga Mau pun langsung berkeliling ke semua ruangan yang ada di Kantor Bupati Sintang dengan didampingi oleh Warsisto Kasubbag Rumah Tangga. Warsisto dengan sabar menjelaskan ruangan yang ada kepada para pelajar dan guru yang mendampingi. (hms)