Seketariat DPRD Sintang Launching Website

SINTANG | Sintangpost.com- Seketariat DPRD Kabupaten Sintang akhirnya resmi memiliki website tersendiri. Website dengan alamat www.basisdata.info/dprd.Sintang.go.id itu, resmi di launching oleh bupati Sintang Jarot Winarno dan di hadiri wakil bupati Sintang Askiman, ketua DPRD Sintang Jefray Edward, Forkopinda  serta anggota DPRD lainnya di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (14/9).

Seketaris DPRD Sintang Abdul Syufriyadi menuturkan, pengadaan website ini dimaksudkan, agar kinerja anggota DPRD dapat diketahui dan ikut diawasi oleh masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya transparansi pihak DPRD terhadap program kerja yang di jalankan.

“Biar masyarakat mengetahui kegiatan apa saja yang di lakukan oleh dewan dan masyarakat juga harus tahu apa yang di kerjakan dewan di lapangan. Sebenarnya dengan adanya website inikan sekaligus mempromosikan daerah kita,”kata Sekwan.

Melalui peluncuran website ini kata Sekwan memuat informasi yang memberikan gambaran tentang seputar DPRD Kabupaten Sintang, profil Anggota DPRD, kegiatan-kegiatan DPRD, dan informasi-informasi lainnya.

“Kami berharap melalui website ini, jalinan komunikasi antara masyarakat dengan anggota DPRD dan antar sesama anggota DPRD dapat terjalin lebih baik. Melalui website ini diharapkan juga semua pihak dapat mengikuti dinamika internal DPRD dan dinamika eksternal masyarakat Kabupaten Sintang, seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih,”katanya.

untitled-2Ketua DPRD Sintang Jefray Edwar  menyambut baik program kerja Sekretariat DPRD yang dipimpin langsung Sekretaris DPRD Sintang. Menurut dia, banyak manfaat positif dari sistem informasi berbasis Ilmu Teknologi (IT).

"Saya selaku Pimpinan DPRD serta seluruh anggota DPRD Sintang, tentunya mendukung dan menyambut baik dan positif hal ini. Tentunya Sistem dimaksud semakin memudahkan kami berbagi informasi dengan masyarakat," katanya.

Dengan dibangunnya sistem informasi berbasis IT tersebut, Politisi PDI Perjuanga ini berharap jalinan komunikasi antara DPRD dengan masyarakat melalui media online yang berbasis IT akan semakin erat.

"Harapannya masyarakat aktif memberi masukan sehingga aspirasi masyarakat bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kemajuan Sintang yang lebih baik lagi,”katanya.

Terpisah bupati Sintang Jarot Winarno memberikan apresiasi kepada seketariat DPRD Sintang yang telah menggagas komunikasi lewat media online.  Menurutnya perkembangan teknologi informasi membawa generasi saat ini menjadi masyarakat digital. Dengan adanya adanya perkembangan terknologi, masyarakat juga sudah berani memberikan informasi maupun kritis terhadap isu publik yang tentunya itu harus ditanggapi oleh Pemerintah.

"Dengan hadirnya website ini, selain mendukung pengelolaan pemerintah lebih baik, masyarakat juga dapat memberikan saran dan kritik yang membangun untuk kinerja DPRD apalagi DPRD memang sangat diperlukan dalam dinamika daerah,"kata bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Sekwan Sintang yang telah menyumbangkan pemikiran bahwa DPRD Sintang wajib mempunyai website supaya interaksi masyarakat dan anggota dewan bisa terjalin dengan baik melalui media informasi berbasis IT.

“Saya kira ini pemikiran yang postitif yang dilakukan pak Abdul dalam rangka mengaplikasikan ilmunya selama mengikuti diklat kepemimpinan di Surabaya. Saya berharap dengan kehadiran website ini dapat meningkatkan kinerja anggota dewan yang lebih baik lagi,”pungkasnya (okt)