Staf Ahli Bupati Buka Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit

SINTANG | Sintangpost.com- Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan, Syamsul Hadi membuka Pengajian Akbar dan Gebyar Wayang Kulit di Lapangan SMP Negeri 2 Sintang, Sabtu malam (6/10).

“Muharram merupakan momentum tepat untuk kita menjadi lebih baik seperti yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW bersama dengan sahabat kala itu. Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, toleransi, berkeadilan, perdamaian yang dapat majukan Bumi Senentang yang kita cintai ini,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menyambut positif adanya kegiatan ini karena dapat memberikan dampak bagi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Sintang.

“Selain dapat menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif lainnya yaitu menjaga kelestarian adat dan budaya Indonesia,” tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Trinanto mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga silaturahmi antar Alumni Madrasah Aliyah Yayasan Tarbiyah Islam Kabupaten Sintang.

“Pada kesempatan ini, kami juga bekerjasama dengan Pusat Paguyuban Warga Jawa (Puspawaja) dan Forum Pemuda Jawa (FPJ),” tukasnya.(yul)