Komisi C DPRD Sintang Kunker Ke Diknas

tu3SINTANG | SintangPost.com- Komisi C DPRD Sintang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan Sintang pada Selasa (22/3).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Sintang Tuah Mangasih ST, M.Si beserta anggota lainnya diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Marcus Afen beserta stafnya.

Dalam kesempatan tersebut Tuah menyampaikan kunjungan dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPRD terhadap dunia pendidikan di Bumi Senentang. mengingat pendidikan dewasa ini sangat penting bagi banyak orang.

"Tujuang kami ke Disdik untuk memberikan Support agar dunia pendidikan di Sintang semakin berkembang. Karna bagaimanapun juga Disdik adalah mitra DPRD,”kata Tuah disela-sela Kunker.

Tu2Dalam kesempatan tersebut beberapa informasi didapat pihak DPRD dari kunker ke Disdik di antaranya masih belum meratanya penempatan guru kontarak yang tersebar di masing-masing sekolah.

“Kita juga minta kepada Disdik ketika melakukan perekrutan guru kontrak agar dapat melihat asas pemerataan,”katanya.

Selain itu pihaknya meminta kepada Disdik untuk secepatnya mengadakan penyegaran Kepengurusan Dewan Pendidikan yang sudah lama vakum semenjak tahun 2006 Yang sampai sekarang belum mendapatkan penyegaran.

“Kami minta penyegaran dan pengaktifkan kembali Dewan Pendidikan ini. Karena bagaimanapun juga ini untuk kepentingan bersama,”kata Politisi PDIP ini.

Tu1Pelaksanaan UN yang sebentar lagi akan dilaksanakan baik itu tingkat SD,SLTP maupun SMA sederajat tak luput dari pertanyaan wakil rakyat itu. Mereka meminta kepada Disdik selaku penyelenggara UN untuk lebih proaktif memberikan masukan terhadap sekolah.

"Kita sangat berharap agar kualitas hasil Ujian Nasional pelajar di Sintang tahun 2016 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,"katanya.

Komisi C dalam waktu dekat lanjut Tuah akan mengunjungi lansung peninggalan Cagar Budaya seperti Mukalingga yang ada di Nanga Sepauk, mengunjungi Museum Kapuas Raya, Keraton Dara Djuanti dan Perpustaan  Daerah.

“harapan kita dengan kunjungan itu nanti akan semakin menumbuhkan kecintaan dan keingintahuan masyarakat terhadap benda-benda bersejarah dan gemar membaca buku,”pungkasnya.(bny)