AKD Berubah, Ini Harapan Wakil Ketua Kepada Anggota Terpilih

Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim

SINTANG | Sintangpost.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, telah mengesahkan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melalui Rapat Internal yang digelar di ruang rapat paripurna, Selasa (9/5) kemarin.

Menurut Wakil ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim Perubahan struktur alat kelengkapan dewan (AKD) diharapkan dapat menjadi pendorong semangat baru dalam meningkatkan kinerja legislatif.

"Komposisi AKD yang baru berjalan dengan lancar, dan telah sesuai dengan tatib dewan yang sudah ada,”katanya.

Terry juga mengharapkan, pasca pergantian susunan keanggotaan alat kelengkapan dewan yang baru, seluruh anggota dapat menjaga kekompakan serta bekerja sesuai bidangnya masing-masing, sehingga kinerja dewan di separuh masa baktinya dapat lebih maksimal lagi.

“Kita berharap kinerja dewan dengan sisa waktu yang ada bisa lebih maksimal dalam menjalankan amanah rakyat,”jelasnya.

Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam tata tertib dewan, kata dia harus dilakukan restrukturisasi alat kelengkapan DPRD setiap 2,5 tahun. Perombakan itu sendiri dilakukan secara proporsional sesuai dengan hak atas perolehan suara dalam pemilihan umum.

“Artinya, secara komposisi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan keberadaan AKD saat ini yakni menyesuaikan dengan partai atau fraksi yang ada, namun orang-orangnya yang akan dilakukan perubahan,”tandas politisi Nasdem ini. (okt)