Gandeng TNI Polri, Agustinus Gelar Disinfeksi di Dua Desa

Agustinus lakukan disinfeksi ke dua desa di Sepauk

SINTANG | SintangPost.com – Upaya antisipasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tanjung Balai dan Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

“Penyemprotan disinfektan yang melibatkan pengurus DPD Perindo Sintang, simpatisan partai, perangkat desa dan juga masyarakat ini di lakukan selama dua hari yaitu Sabtu (04/04/2020) hingga Minggu (05/04/2020),” ujarnya, Rabu (08/04/2020).

Agustinus menyampaikan giat penyemprotan disinfektan di kedua desa tersebut menghabiskan 2.500 liter.

“Penyemprotan kita lakukan di fasilitas umum dan juga di rumah-rumah warga yang ada di dua desa tersebut,” ucapnya.

Tak hanya penyemprotan, lanjut Agustinus, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19 dan cara mengantisipasi penyebarannya, yaitu dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan menerapkan physical distance.

“Kita mengandeng TNI dan Polri untuk giat bakti sosial ini. Intinya kita mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Rajin mencuci tangan, menyediakan tempat cuci tangan di rumah masing-masing dan bila harus terpaksa keluar rumah menggunakan masker,” katanya.

Ketua DPD Partai Perindo Sintang ini mengaku bangga dengan antusias masyarakat yang ingin turut serta membantu pemerintah dalam membasmi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia.

“Masyarakat senang dan semangat membantu. Ini adalah bentuk kebersamaan kita melawan Covid-19. Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir dan semuanya kembali berjalan seperti biasanya,” tuturnya.

Kabid Logistik BPBD Sintang, Sugianto mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di fasilitas umum ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini, penyemprotan harus dilakukan sesuai jadwal jadi tidak ada tumpang tindih yang nantinya malah mubazir,” pungkasnya. (Coe)