Beri Saran dan Masukan

Hearing Tim Pansus LKPj Bupati dengan SKPD

DPRD Menggelar Rapat Kerja dengan SKPT Terkait Rekomendasi LKPj Bupati Tahun Anggaran 2016

SINTANG | Sintangpost.com-Setelah menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Sintang tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sintang Tahun Anggaran 2016, (25/4) lalu, pansus DPRD Sintang ternyata banyak memberikan koreksi, khususnya kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Rapat yang dipimpin ketua Pansus (Panitia Khusus) LKPj Bupati tahun 2016 Heri Maturida ini juga menghadirkan sejumlah SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Menurut Heri Maturida, anggota pansus LKPj bupati telah melaksanakan serangkaian kegiatan terkait laporan keterangan pertangungjawaban (LKPj) bupati tahun anggaran 2016. Seperti, membahas LKPj yang disampaikan bupati serta melakukan monitoring realisasi pembangunan di daerah Ketungau Hulu.

Dikatakannya, data-data yang didapat di lapangan, selanjutnya dirumuskan dalam bentuk rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sintang yang akan dibahas bersama-sama antara legislatif maupun eksekutif.

“Saat ini anggota Pansus LKPj tengah membahas penyusunan LKPj bupati tahun anggaran 2016 untuk dibahas secara bersama-sama, kita membahasnya secara maraton,”kata Heri Maturida.

Dikatakannya, waktu pembahasan LKPj bupati ini sudah semakin mepet. Karena itu, anggota pansus juga secara intens menyelesaiakan tugas-tugasnya. Termasuk didalamnya kebijakan anggaran yang sudah dilakukan selama satu tahun anggaran yang telah dilaksanakan.

“Kami harus kebut penyelesaian Rekomendasi tersebut. Karena banyak sekali hal-hal yang harus dibahas dalam LKPj bupati yang selanjutnya akan menjadi saran dan masukan bagi pemerintah daerah Sintang,”jelasnya

Dikatakan Heri, rapat pansus ini untuk memverifikasi rekomendasi DPRD Sintang atas LKPj bupati tahun anggaran 2016 yang akan disampaikan kepada bupati. dikatakannya pula, pemanggilan beberapa instansi terkait oleh Pansus LKPj
bertujuan untuk meminta penjelasan atas beberapa hal yang menurut anggota Pansus perlu dijelaskan.

Menurutnya, rekomendasi yang telah disusun Pansus LKPj diverifikasi dengan meminta keterangan SKPD agar betul-betul sesuai dengan hasil yang didapat di lapangan.

“Tujuannya untuk peyempurnaan rekomendasi DPRD terhadap LKPj bupati tahun anggara 2016 yang akan disampaikan kepada bupati pada Jumat mendatang,”jelasnya. (okt)