Penanganan Covid-19, Heri Setuju Pilkada Diundur

Heri Jamri

SINTANG | SintangPost.com – Upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih melanda Indonesia tentu harus menggunakan dana yang cukup besar.

Sejumlah kegiatan baik fisik maupun non fisik baik secara terpusat maupun lokal banyak yang harus diundur bahkan dibatalkan karena memang anggaran yang dipangkas digunakan untuk penanganan Covid-19 tersebut salah satunya adalah wacana penundaan Pilkada.

Wakil Ketua II DPRD Sintang Heri Jambri mengaku setuju dengan penundaan pilkada sehingga penanganan Covid-19 daat lebih serius dilakukan. Dengan demikian, berbagai kegiatan masyarakat dapat kembali terlaksana sebagaimana mestinya.

“Undurkan dulu Pilkadanya, gunakan anggaran untuk menyelamatkan masyarakat. Ini adalah pilihan bijak yang harusnya memang dilakukan,” ucapnya belum lama ini.

Heri Jambri menyampaikan anggaran untuk Pilkada Sintang saja sangat banyak yaitu mencapai puluhan miliar rupiah dapat digunakan untuk penanganan Covid-19 seperti dengan pembelian masker atau peralatan lainnya.

“Saat ini kita banyak kesulitan masker dan APD. Gunakanlah dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 sehingga tidak menimbulkan keresahan yang berlebihan di masyarakat,” katanya.

Selain itu, Heri Jambri mengatakan dana Pilkada yang ada juga bisa dialihkan untuk membantu masyarakat mengingat adanyapandemi Covid-19 ini memberikan shock diberbagai lini kehidupan termasuk pada bidang ekonomi masyarakat.

“Karena adanya pandemic, masyarakat terbatas ruang geraknya.Ini yang harusnya menjadi perhatian semua pihak. Berikan bantuan, minimal subsidi bagi masyarakat yang tidak mampu sehingga dapat terbantu,” tuturnya. (Coe)