Peringatan Hari Santri di Sintang, Ini Pesan Anggota Dewan

Ghulam Raziq

SINTANG | Sintangpost.com- Kabupaten SIntang melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional III, di Pondok Pesantren darul ma’rif jalan akacaya 3, Sabtu (28/10).

Anggota DPRD Sintang Gulam Raziq berharap momentum Hari Santri ini merupakan gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan. Spirit nasionalisme merupakan bagian dari iman yang harus terus digelorakan yang bertujuan untuk mempersatukan dan membesarkan Bangsa Indonesia.

“Keberadaan santri sangat penting karena santri merupakan garda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman. Kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhineka Tunggal Ika,”katanya.

Dirinya juga mengatakan sangat bangga, bahwa di Sintang cukup banyak anak muda yang menjadi santri di pondok pesantren, dengan tujuan untuk mempelajari ilmu agama dengan mendalam.

“Saat ini di Sintang pondok pesantren juga cukup banyak berkembang pesat. Hal ini menjadi salah satu hal yang positif untuk mengimbangi antara ilmu umum dan ilmu agama yang di dapat anak-anak di usia sekolah,”jelasnya.

Selain itu Politisis PPP ini juga meminta agar seluruh masyarakat di Sintang yang beragama Islam, meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Meningkatkan tolerqansi dan saling menghargai antar sesama masyarakat dan pemeluk agama lainnya.

“Sebab kerukunan merupakan kunci suksesnya perkembangan pembangunan di daerah. Sebab Santri tidak hanya mengemban misi lokal nasional tetapi juga mampu merespon tren modernitas dan globalisasi di masa depan,” katanya.(okt)