Peringatan Harkitnas di Sintang, Dewan Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Kusnadi

SINTANG | Sintangpost.com- Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017, diharapkan menjadi momen kebangkitan bagi pemudadi Sintang. Khususnya dalam memerangi narkoba di wilayah Bumi Senentang.

Terlebih seperti diketahui, penyalahgunaan narkoba memang sudah sangat memprihatinkan di wilayah Sintang. Terbukti, polisi telah berhasil mengungkap beberapa kasus peredaran narkoba belum lama ini.

“Satu poin yang ingin saya tanggapi, bahwa Harkitnas ini bisa dijadikan momen kebangkitan pemuda. Sehingga bisa bersinergi memerangi narkoba dan segala bentuk lainnya yang dapat merusak generasi muda,” Kata Kusnadi baru-baru ini.

Politisi PKB ini berharap, dengan sinergi tertebut dapat membangun bangsa yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Harkitnas menjadi momen penting bagi masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Melalui Harkitnas ini juga saya berharaap dapat menyadarkan pemuda bahwa mereka adalah tulang punggung kelanjutan sejarah bangsa agar lebih maju. Salah satunya terbebas dari narkoba,” tegasnya.

Pasalnya, pengedar dan pemakai narkoba tak jarang melibatkan sebagian oknum pemuda. Sehingga diharapkan, kesadaran pemuda itulah yang nantinya dapat menutup mata rantai narkoba.

“Jika pemuda dapat bangkit dan memerangi narkoba, maka dengan sendirinya peredaran tersebut bisa dibasmi. Agar tak dapat meru-sak generasi muda ke depannya. Langkah lain, tentu dengan menutup jaringan peredaran narkoba itu sendiri,” tukasnyya (jls).