Ramadhan 1441 H, Rony Imbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

Florensius Rony

SINTANG | SintangPost.com – Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang mulai digelar pada tanggal 24 April 2020 ini merupakan bulan penuh berkah dan istimewa apalagi disaat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih saja menjadi perhatian dunia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Rony meminta masyarakat khususnya untuk tetap menjaga stamina tubuh terlebih lagi bagi muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah puasa.

“Saya pribadi dan selaku pimpinan lembaga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah. Jangan lupa untuk terus menjaga imunitas dengan baik terlebih lagi disaat wabah Covid-19 yang masih saja belum usai,” ujarnya, Kamis (23/04/2020).

Florensius Rony juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mengurangi aktivitas di luar dan beribadah di rumah saja. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi musuh bersama seluruh umat manusia di berbagai negara.

“Ramadhan kali ini sangat berbeda, biasanya umat muslim menggelar tarawih di masjid setiap malam, kali ini harus dilakukan di rumah masing-masing. Biasanya melakukan buka puasa bersama, tahun ini tunda saja dulu. Mari kita ambil peran dan saling menjaga satu sama lain dengan menjaga jarak fisik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Rony mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Mari bersama kita mendoakan agar wabah ini segera usai dan umat muslim bisa menyongsong Idul Fitri dengan lebih bergembira,” pungkasnya. (Co2