Soal Penanganan Jalan, DPRD Minta Evaluasi Mou Dengan Perusahaan

Markus Jembari

SINTANG | Sintangpost.com- Masih buruknya infrastruktur di wilayah Kecamatan Binjai yang menyebabkan sulitnya akses ke daerah tersebut. Melihat kondisi tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sintang Markus Jembari angkat bicara.

Menurut Markus pemerintah Sintang jangan hanya diam terhadap penanganan status jalan pinjam pakai oleh perusahaaan setempat.

“Saya kira pemkab Sintang harus tegas terhadap status jalan pinjam pakai oleh perusahaan yang berinvestasi di bumi Senentang,”kata Markus.

Untuk itu pihaknya meminta kepada pemerintah daerah menyusun draft dengan perubahan atas poin-poin kerjasama yang dinilai tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini.

Dengan begitu, jelasnya, aturan yang diterapkan oleh pemda Sintang bisa jelas adanya, sehingga bisa mengakomodasikan kepentingan semua pihak.

"Ya kalau perusahaan tidak mau ikut aturan dengan memelihara kondisi jalan yang rusak silahkan buat jalan sendiri,”Jelasnya.

Politisi Demokrat mengakui tingginya arus lalu lintas kendaraan perusahaan dengan tonase angkutan melebihi kapasitas tidak sesuai dengan standar kelas jalan jadi faktor utama penyebab kerusakan jalan di Kabupaten Sintang.

“Kalau kita mau jujur kendaraan yang melebihi kapasitas itu yang banyak merusak jalan, jadi sekali lagi kita minta ketegasan pemerintah terhadap perusahaan yang sudah melakukan Mou,”tukasnya (ajm)