Antisipasi Covid-19, Heri Jamri : Tim Medis Harus Jaga Diri dan Diperiksa

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Heri Jamri

SINTANG |  SintangPost.com – Laboratorium Balitbangkes Kemenkes Pusat telah mengeluarkan hasil swab tenggorokan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01 dan PDP 02 yang telah diisolasi di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Hasil laboratorium tersebut menyatakan PDP 01 yang merupakan warga dari Kabupaten Kapuas Hulu terkonfirmasi negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sementara PDP 02 yang merupakan warga dari Kabupaten Sanggau terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jamri mengatakan adanya hasil laboratorium Balitbang Kemenkes Pusat yang menyatakan PDP 02 terkonfirmasi Covid-19 harus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Sintang terutama bagi tim medis yang menangani hal tersebut.

“Meskipun bukan orang Sintang, tapi tetap harus waspada. Tim medis yang menangani harus benar-benar menjaga diri dan diperiksa betul-betul, jangan sampai nanti perawat yang menangani ini yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Meskipun masih dalam Zona Hijau, lanjut Heri Jamri, masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindari dari Covid-19 dan berbagai penyakit lainnya.

“Jangan terlalu cuek, jaga kebersihan diri, karena bagaimana pun Covid-19 ini merupakan makhluk hidup kecil yang penyebarannya bisa saja terjadi dengan tidak terduga,” katanya.

Untuk itu, Heri Jamri juga mengajak masyarakat untuk terus peduli dan sadar menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Cuci tangan, makan makanan yang sehat dan bergizi, selalu berpikiran baik karena pikiran atau prasangka yang sehat juga berdampak baik bagi imun tubuh,” pungkasnya. (Coe)