Jalin Silaturahmi Tanpa Abaikan Protokol Kesehatan

Florensius Rony

SINTANG | SintangPost.com – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih saja melanda Indonesia trmasuk Kabupaten Sintang membuat ibadah puasa bahkan perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah akan terasa berbeda.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah ini akan terasa berbeda karena adanya wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sintang beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh saudara umat muslim se-Kabupaten Sintang. Meskipun tak dilakukan seperti tahun sebelumya, tapi hikmah dari hari raya akan tetap terasa di setiap keluarga,” katanya.

Politisi muda dari Partai Nasdem ini menyampaikan ada banyak pengajaran dan pembelajaran yang didapat pada Idul Fitri 1441 Hijriah ini salah satunya adalah bagaimana kita lebih menghargai kebersamaan baik itu dengan keluarga, sanak saudara, teman maupun rekan kerja.

“Ada banyak yang tak bisa mudik, ada petugsa yang masih saja melaksanakan tugasnya dengan hati penuh rindu. Tahun ini adalah pembelajaran hebat, bagaimana kita nantinya mampu menjadi pribadi yang saling menghargai dan juga menyayangi satu sama lain. Tak mengabaikan sedikit pun waktu untuk bersama,” tuturnya.

Florensius Ronny mengajak masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan tidak mengabaikan protocol kesehatan yang telah dihimbaukan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Saat lebaran biasanya kita melakukan saling mengunjungi, jika masih saja terpaksan dilakukan, maka jangan lupa untuk mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap menjaga jarak, mencci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas dan menggunakan masker,” pungkasnya. (Coe)