Ketua Komis C Berharap Peserta UN Tingkat SD Lulus 100 Persen

SINTANG | Sintangpost.com- Ketua Komis C DPRD Sintang Herimaturida berharap Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Sintang dapat berjalan lancar, serta peserta diberi kemudahan sehingga lulus 100%.

“Saya berharap siswa yang mengikuti UN tahun 2017 ini diberikan kemudahan,” kata Herimaturida, Senin (15/5).
Herimaturida juga mengharapkan siswa tidak melihat UN sebagai momok menakutkan, sebab pada dasarnya pelaksanaan UN serentak se-Indonesia adalah sebagai tahapan proses pendidikan yang harus diikuti dan dilalui seluruh pelajar di Indonsia,” katanya.

Politisi Gerindra ini mengaku, proses pelaksanaan UN SD 2017 di seluruh sekolah yang dipantaunya berjalan lancar, belum ada kendala, termasuk pendistribusian soal dan lembaran jabawan. Sejauh ini, katanya belum ditemukan kebocoran soal, sebab untuk menjaga kerahasian seluruh sekolah, dijaga ketat Polisi.

“Pengawasan dengan sistem silang dan juga ada pengawas independen, diharapkan pelaksanaan UN berjalan rahasia dan berjalan baik,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Sintang Melkianus meminta seluruh peserta agar mengikuti UN dengan sungguh-sungguh, sehingga mampu memperoleh hasil maksimal. Dengan demikian, apabila telah dinyatakan lulus, mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP.

”Mudah-mudahan para pelajar ini bisa lulus semua, dan bisa segera melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tukasnya.(okt)