Komisi C Lakukan Evaluasi Kegiatan Hibah Tahun 2019

Komisi C gelar evaluasi dana hibah 2019

SINTANG | SintangPost.com – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengevaluasi kegiatan hibah tahun 2019 dan memutakhirkan data rencana kerja bidang sosial masyarakat pada tahun 2020 bersama dengan Dinsos dan Kesra, Selasa (17/03/2020).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengatakan pemutakhiran data sangat penting untuk mengetahui sejauh mana program sosial yang telah diberikan oleh pemerintah pada masyarakat.

“Sebagai lembagayang bertugas melakukan pengawasan, kami ingin mengetahui sejauh mana proses pembentukan peraturan Bupati terkait dana hibah dan program nasional yang ada dan yang sedang berlangsung di Sintang,” ujarnya.

Senen Maryono menyampaikan pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Kesra sehingga proses evaluasi dan pemutakhiran data mengenai rencana kerja untuk tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik dan disalurkan pada pengguna dana hibah.

“Kita melakukan pengecekan mengenai kendala dan berdiskusi mengenai alternative solusi agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kita juga perlu melakukan diskusi sehingga bisa mengetahui apa saja yang nantinya apa bantuan yang bisa kita berikan,” ucapnya.

Senen Maryono mengungkapkan ada banyak program sosial yag digelontorkan di tingkat kabupaten namun masih belum terlihat di masyarakat. Untuk itu, pihaknya ingin informasi lebih rinci mengenai sejumlah program sosial pemerintah pusat khususnya yang dikerjakan selama tahun 2019 dan tahun 2020.

“Ada banyak bantuan dari pemerintah pusat untuk kabupaten namun penyalurannya masih belum maksimal karena kurangnya informasi dan juga petugas sosial. Sementara ini kita melakukan pemantauan untuk program sosial yang dicanangkan oleh pusat seperti PKH,” pungkasnya. (Coe)