Legislator Minta Perbaikan Infrastruktur di Sepauk

Danil Banai

SINTANG | Sintangpost.com- Permasalahan infrastruktur di Kabupaten Sintang masih menjadi perhatian banyak pihak. Terlebih lagi infrastruktur yang ada di beberapa daerah yang letaknya cukup jauh dari perkotaan.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kanisius Daniel Banai mengungkapkan ada beberapa infrastruktur di Kecamatan Sepauk yang harus di perhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

"Ada tiga infrastruktur penting di Kabupaten Sepauk yang harus menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu jembatan Mansik, jalan Begandong dan jalan SKPC. Ini semua merupakan infrastruktur penting bagi masyarakat di wilayah Sepauk karena merupakan kebutuhan dari masyarakat sana," ujarnya ketika ditemui belum lama ini.

Ia juga mengharapkan pemerintah dapat segera melakukan pembuatan atau perbaikan di tiga infrastruktur penting di kecamatan Sepauk itu mengingat kehidupan masyarakat yang menjadi sulit karena rusaknya infrastruktur tersebut.

"Jembatan Mansik yang roboh tahun lalu juga belum diperbaiki, padahal katanya dana sudah ada namun sampai saat ini pengerjaannya belum juga terlaksana. Begitu juga jalan Begandong dan jalan SKPC. Jalan SKPC sampai saat belum pernah bagus, jika melewati jalur yang ini maka jalur yang lain akan putus, begitu juga sebaliknya. Sekali lagi ini perlu perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sintang," ucapnya.

Ia mengatakan dampak dari rusaknya tiga infrastruktur ini dirasakan oleh masyarakat Sepauk dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentu saja rusaknya tiga infrastruktur ini berdampak dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, putusnya jembatan Mansik membuat akses untuk menuju ke Tempunak Hulu menjadi terputus. Masyarakat memang sudah membangun jembatan darurat namun tidak bisa dilewati oleh mobil, motor saja yang akan melintas di jembatan tersebut harus diseret," tukasnya. (yul)