Semua Fraksi Sependapat Bentuk Pansus Sembilan Raperda

Rapat Internal Pembentukan Pansus

SINTANG | Sintangpost.com- Setelah melewati sejumlah tahapan, DPRD Sintang, Senin (3/3) menggelar rapat paripurna ke-6 dengan agenda penyampaian tanggapan kepala daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sintang terhadap sembilan rancangan peraturan daerah (raperda).

Bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Sintang, rapat dipimpin Ketua DPRD Jefray Edward didampingi dua wakilnya Sandan dan Terry Ibrahim serja sejumlah anggota dewan lainnya.

Usai Sidang Paripurna Internal Pembentukan Pansus, ketua DPRD Sintang Jefray Edwar mengatakan bahwa terkait sembilan Raperda yang akan dibahas bersama-sama DPRD Sintang sepakat untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) terhadap sembilan Raperda tahun 2017.

“Kita semua sepakat untuk membentuk Pansus. Saya harapkan kepada anggota DPRD Kaltim yang duduk di pansus dapat segera bekerja menyelesaikan pembahasan rancangan perda-perda itu secara baik dan tepat waktu dengan melibatkan instansi-instansi terkait,”kata Jefray.

Pada intinya lanjut Jefray semua fraksi menyetujui dan menerima tanggapan pemerintah atas raperda. Semua fraksi merekomendasikan untuk segera di buat pansus terkait raperda tersebut, agar nantinya bisa kaji lebih dalam lagi sebelum disahkan menjadi perda.

“Diharapkan raperda tersebut akan mampu memicu pergerakan roda pemerintahan, dinamika pembangunan, dan meningkatkan efektivitas pelayanan,”jelasPolitisi PDI Perjuangan ini. (okt)