Terry Dukung Masuknya Maskapai NAM Air di Sintang

Ilustrasi

SINTANG | Sintangpost.com- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya, terutama para pengguna jasa transportasi udara.

Karena, dalam waktu dekat ada maskapai baru yang beroperasi di Bandar Susilo Sintang, sehingga frekuensi penerbangan pun otomatis akan bertambah.

Yaitu NAM Air, maskapai penerbangan Indonesia yang merupakan anak dari perusahaan maskapai Sriwijaya Air dipastikan akan melengkapi jasa angkutan udara di bandara satu-satunya di Sintang ini.

”Kita bersyukur meski Kalstar menutup rutenya dari Sintang menuju Pontianak beberapa waktu lalu,namun dalam waktu dekat akan ada penggantinya,”kata Wakil Ketua DPRD Sintang, Tery Ibrahim, Kamis (19/10).

Menurutnya, kehadiran maskapai baru ini memang sudah sangat dinanti-nanti masyarakat Sintang dan sekitarnya, sebab selama ini dampak dari penutupan Kalstar rute pontianak Sintang sangat memberatkan masyarakat yang menggunakan transportasi udara.

“Sekarang aja harga tiken rute Sintang Pontianak menggunakan Garuda sangat mahal. Kita berharap dengan adanya penambahan meskapai baru ini ada persaingan harga tiket,”jelasnya.

Politisi Nasdem ini menyakini animo masyarakat Sintang untuk bepergian menggunakan transportasi udara sangat tinggi. Terutama ke tujuan yang disiapkan oleh NAM Air nanti.

Dari itu, ia berharap dengan pesawat baru ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, apalagi sekarang Sintang punya keinginan menjadi propinsi baru di wilayah timur Kalbar, tentu harus didukung dengan keberadaan transportasi yang memadai,”tukasnya (okt)